About Piksel

Berburu Fitur Baru di Adobe CC 2017

Setelah sekian lama para pengguna Adobe Creative Cloud (CC) harus berkutat di versi 2015, akhirnya Adobe merilis versi terkininya yang mulai dapat digunakan sekarang juga. Bukanlah versi Adobe CC 2016 yang dirilis, tapi justru langsung melompat ke Adobe CC 2017. Mirip seperti produsen aplikasi grafis lainnya yang sudah merilis versi 2017-nya, Adobe yang merilis paket aplikasi terbarunya di penghujung 2016 ini pun ingin berfokus ke tahun 2017 sebagai babak baru dari Adobe Creative Cloud. Lalu, apa saja fitur baru di Adobe CC 2017?

Fitur Baru di Adobe CC 2017

Sebagai versi update dari versi sebelumnya, tentunya banyak fitur baru di Adobe CC 2017 yang terdiri dari segudang aplikasi tersebut. Di Adobe Photoshop CC 2017 saja, Anda dapat menemukan fitur-fitur baru yang cukup powerful seperti support penggunaan font berformat SVG yang lebih bervariasi, jendela “select and mask” yang sederhana namun canggih, hingga fitur Face-Aware Liquify yang mampu mendeteksi dan memperbaiki tampilan wajah seseorang secara otomatis.

Di jajaran aplikasi multimedia seperti Adobe Premiere CC 2017 pun juga ditawarkan sejumlah fitur baru yang tidak kalah menariknya. Fitur baru tersebut diantaranya adalah Team Project yang memungkinkan proses editing berkelompok secara bersamaan, support video VR yang semakin lengkap, serta sejumlah efek audio baru yang ditambahkan untuk memudahkan pengolahan materi audio di dalam video yang sedang diolah.

yang baru di adobe cc 2017 creative cloud team project

Fitur Team Project di Adobe Premiere CC 2017

Semua aplikasi yang disediakan dalam paket aplikasi Adobe CC 2017 mendapatkan sejumlah update yang signifikan dari sisi fiturnya. Namun tidak semuanya dapat dilihat secara langsung pada bagian tampilannya, karena sebagian diantaranya merupakan penambahan fitur di bagian yang lebih spesifik dan perlu mencobanya secara langsung untuk dapat menggunakannya.

Improvisasi User Experience

Dari sekian banyak update yang diberikan pada Adobe CC 2017, cukup terlihat bahwa Adobe memberikan perhatian yang begitu besar terhadap sisi user experience. Mereka ingin para pengguna Adobe CC 2017 dapat bekerja lebih mudah, lebih cepat dan efektif dalam menyelesaikan pekerjaannya. Adobe Stock yang sudah diperkenalkan sejak versi terdahulu, kini dapat diakses langsung dari dalam aplikasi Adobe CC 2017 yang aktif, Anda tidak perlu lagi mengunduhnya melalui browser untuk memasukkan stok yang dipilih ke dalam desain yang sedang dikerjakan. Namun sayangnya hingga saat ini konten Adobe Stok belum dapat dikonsumsi oleh pengguna di Indonesia.

yang baru di adobe cc 2017 creative cloud adobe stock

Integrasi antar aplikasi pun semakin terasa di dalam Adobe CC 2017 kali ini. Character Animator kini dapat mengolah lebih cepat materi visual yang berasal dari Adobe Illustrator dan Photoshop. Hal yang sama terjadi juga di aplikasi desain antarmuka Adobe XD yang semakin mudah mengolah materi yang berasal Adobe Photoshop.

Project Felix Segera Menyusul

Jika di Adobe CC 2015 kita dikejutkan dengan kehadiran Adobe Fuse (aplikasi pembuat karakter 3D yang dibeli dari Mixamo), saat peluncuran Adobe CC 2017 pun turut diperkenalkan pula Project Felix, sebuah aplikasi compositing 3D untuk desainer grafis. Namun untuk Anda yang penasaran dengan Project Felix ini harus bersabar dulu, karena Project Felix belum tersedia untuk didownload dan akan menyusul kehadirannya sebelum tahun 2016 berakhir.

yang baru di adobe cc 2017 creative cloud software aplikasi project felix

Project Felix – aplikasi compositing 3D untuk para desainer grafis.

Ok, untuk Anda pengguna Adobe CC nampaknya update kali ini cukup menjanjikan dan sangat menggiurkan untuk dicoba. Segera download updatenya dan jangan lupa sampaikan pengalaman Anda menggunakan Adobe CC 2017 di bagian komentar artikel ini. Selamat mencoba!

, , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

AYO GABUNG DI PIKSEL

Dapatkan artikel, berita, tips dan tutorial terbaru!