About Piksel

Fitur-Fitur Baru Adobe Premiere Pro CC 2018

Adobe Premiere Pro merupakan software editing video paling populer hingga saat ini karena merupakan bagian dari paket aplikasi Adobe Creative Cloud (CC) yang menyediakan beragam tools untuk kebutuhan desain dan multimedia. Pada update terbaru Adobe CC 2018 yang belum lama ini dirilis, aplikasi ini juga mendapatkan sejumlah update yang beragam dan powerful. Apa saja fitur-fitur baru Adobe Premiere Pro CC 2018 yang perlu Anda ketahui? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Premiere Pro CC 2018 Menyediakan Tools Editing Video 360° Yang Lengkap

Walaupun pada versi sebelumnya Premiere Pro sudah mampu mengedit footage video 360°, kini di versi terbarunya sejumlah tools untuk editing video 360° menjadi semakin lengkap. Sejumlah efek, transisi, title, grafis hingga audio yang dikhususkan untuk konten video 360° disuguhkan untuk Anda yang ingin menghasilkan video untuk penyajian bergaya virtual reality (VR).

Fitur-Fitur Baru Adobe Premiere Pro CC 2018 3

Adobe Premiere Pro CC 2018 kini menyediakan tools editing 360° yang lengkap

Tidak hanya mengedit video 360° saja, Anda juga dapat memanfaatkan perangkat VR seperti Oculus Rift dan HTC Vive untuk mengedit dalam tampilan virtual. Fitur secanggih ini sebelumnya hanya ada di software premium seperti Nuke saja, dan kini Anda dapat menggunakannya di Adobe Premiere Pro CC 2018.

Responsive Design

Jika sebelumnya responsive design hanya dikenal di dunia media interaktif seperti website, kini Adobe menerapkannya pada proses editing video. Bagi Anda yang menyukai fleksibilitas dan kerap kali melakukan penambahan grafis atau teks di Premiere Pro, maka fitur ini akan Anda sukai. Fitur yang bisa diakses melalui panel Essential Graphics ini mempersilahkan Anda untuk menjaga bagian dari timing maupun position atas sebuah obyek agar tidak terpengaruh dengan segala perubahan yang dilakukan.

Motion Graphic Workflow

Panel Essential Graphics sebagai salah satu pembeda dari Premiere Pro CC kali ini yang menyediakan segudang fitur untuk menambahkan elemen grafis ke dalam video. Salah satu kecanggihan dari panel ini adalah kemampuannya untuk mengedit konten dari sebuah template After Effects secara langsung di dalam aplikasi Premiere Pro CC 2018.

Fitur-Fitur Baru Adobe Premiere Pro CC 2018 4

Kini Anda dapat mengedit konten template After Effects langsung di dalam Premiere Pro

Dapat Membuka Lebih Dari Satu Project

Salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna Premiere Pro adalah kemungkinan untuk membuka lebih dari satu project. Sementara sebelumnya fitur seperti inilah yang banyak editor lebih memilih Final Cut Pro ketimbang Premiere Pro. Namun pada versi terbaru ini, Anda sudah dapat membuka lebih dari satu project secara bersamaan.

Fitur-Fitur Baru Adobe Premiere Pro CC 2018 5

Dengan membuka beberapa project yang berbeda, Anda dapat memanfaatkan seluruh aset dari masing-masing project

Shared Project

Kolaborasi adalah salah satu aspek yang sangat diperhatikan Adobe dalam membangun paltform Creative Cloud, untuk itulah kini di Premiere Pro CC 2018 Anda akan diajak untuk mengerjakan dokumen project yang sama secara kolaborasi.

Dengan fitur Team Project yang dimiliki Adobe CC, Anda akan dapat menyelesaikan sebuah project secara bersama-sama dari satu sumber lokasi data. Setiap pengguna bahkan dapat menyimpan file project-nya dengan setiap versi yang berbeda-beda.

, , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

AYO GABUNG DI PIKSEL

Dapatkan artikel, berita, tips dan tutorial terbaru!