About Piksel

Fitur-Fitur Terbaru After Effects Siap Diluncurkan

Pada ajang IBC 2017 yang berlangsung di Amsterdam, Adobe membocorkan sejumlah fitur canggih yang akan disematkan pada After Effects versi yang akan datang. Update kali ini disiapkan dalam rangka perilisan paket aplikasi Adobe Creative Cloud versi terbaru yang akan hadir tidak lama lagi. Fitur-fitur terbaru After Effects kali ini ditujukan untuk kinerja yang lebih baik dan tools editing konten immersive yang lebih lengkap.

Cinema 4D R19 Lite Akan Tersedia di After Effects

Kecanggihan teknologi 3D dan motion graphic dari Cinema 4D R19 versi Lite akan dapat dinikmati oleh para pengguna After Effects. Take System yang merupakan fitur baru Cinema 4D R19 dapat dimanfaatkan untuk membangun scene yang bervariasi secara otomatis. Versi Lite ini juga menawarkan fitur-fitur keren seperti Parallax Shader, Vertex Color, dan BodyPaint OpenGL yang diperkenalkan sejak kehadrian Cinema 4D R19. Selain itu, Anda juga dapat mengimport data 3D yang memiliki format FBX 2017 serta Alembic 1.6.

Fitur-Fitur Terbaru After Effects Siap Diluncurkan cinema 4d r19 lite

CInema 4D R19 Lite menjadi salah satu fitur terbaru After Effects yang menarik

Editing 360° (VR) Secara Lebih Mudah

Beberapa waktu yang lalu Adobe mengakusisi Mettle SkyBox, sebuah perusahaan software yang sukses mengembangkan plugin untuk mengolah footage 360°. Kini nampaknya teknologi tersebut akan dibenamkan langsung pada fitur terbaru After Effects nanti. Tersedianya sejumlah fitur seperti VR Comp Editor, VR Extract Cubemap dan VR Converter akan memudahkan para penggunanya dalam mengedit footage 360°.

Data-driven Animation

After Effects sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dalam membuat video animasi infografis, akan memiliki kemampuan untuk mengambil data dari dokumen eksternal pada update terbarunya nanti. Anda tidak perlu lagi memasukkan parameter data secara manual ke dalam After Effects, cukup load data eksternal berformat JSON, maka After Effects akan mendistribusikan data yang ada ke posnya masing-masing. Saat file JSON-nya diedit, maka data animasi pun akan terupdate secara otomatis.

GPU Untuk Pengolahan Efek

Pengolahan data grafis di masa kini semakin mampu mengoptimalkan kemampuan GPU untuk mendapatkan kinerja terbaik dari komputer yang digunakan. After Effects versi terbaru nanti juga akan turut memaksimalkan kerja GPU untuk mengolah efek seperti Directional Blur, Transform effects, dan VR effects. Plugin-plugin yang memanfaatkan Adobe Mercury SDK juga akan secara otomatis memanfaatkan akselerasi GPU nantinya.

Well, masih banyak fitur-fitur terbaru After Effects yang akan tersedia pada update besar-besaran yang akan dirilis Adobe nantinya. Apakah update ini akan diberi nama After Effects CC 2018 atau After Effects CC 2017.3? Kita lihat saja nanti saat perilisannya, OK!

, , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

AYO GABUNG DI PIKSEL

Dapatkan artikel, berita, tips dan tutorial terbaru!