About Piksel

Menjual Foto-Foto Karya Anda di Pixamola

Menjual karya lewat situs stock foto merupakan cara yang banyak diminati oleh kalangan fotografer. Cara ini dipandang cukup efektif untuk mendapatkan penghasilan yang rutin setiap bulannya dengan nilai yang lumayan jika Anda memiliki jumlah foto yang cukup banyak terjual. Tidak sedikit fotografer di berbagai penjuru dunia (termasuk di Indonesia) yang berhasil menjadikan bisnis stok foto ini sebagai salah satu sumber penghasilannya. Selain situs-situs stok foto populer berskala internasional yang sudah ada, kini Anda juga dapat menjual foto-foto koleksi pribadi pada situs lokal asli Indonesia yang bernama Pixamola. Website yang baru saja dirilis ini menawarkan layanan jual beli foto secara online dengan konten yang benar-benar khas Indonesia.

menjual-foto-foto-karya-Anda-di-Pixamola-indonesia-stock-photo-website-3

Pixamola mengajak untuk menjual foto-foto karya Anda

Beralamat di Pixamola.com, website ini didirikan oleh Rade Tampubolon (pendiri SociaBuzz, sebuah platform influencer marketing) yang melihat adanya celah kebutuhan akan foto-foto asli dan khas Indonesia yang belum terpenuhi dengan baik. Rade menyebut Pixamola sebagai sebuah solusi baru bagi industri desain grafis dan periklanan lokal yang membutuhkan foto-foto khas Indonesia, sekaligus menambah keuntungan para fotografer dan content creator lokal.

Sebagai sebuah situs stok foto Indonesia pertama yang menawarkan 100% foto Indonesia dan 100% karya lokal, Pixamola sejatinya adalah produk hasil gagasan SociaBuzz, sebuah platform influencer marketing yang menghubungkan brand dengan influencer untuk melakukan endorsement di media sosial. Pengalaman para pendiri SociaBuzz di bidang branding dan pemasaran selama lebih dari 10 tahun memberi mereka pemahaman yang jelas tentang apa yang dicari disainer dan marketer di Indonesia, dimana ada kebutuhan stok foto khas Indonesia yang belum terpenuhi dengan baik.

menjual-foto-foto-karya-Anda-di-Pixamola-indonesia-stock-photo-website

Rade Tampubolon pendiri Pixamola.com (Foto: Kompas.com/Garry Andrew Lotulung)

“Dalam beberapa tahun terakhir kami melihat adanya pertumbuhan tren akan kebutuhan konten visual dan foto yang ‘Indonesia banget’, dan yang menjadi kendala adalah stok foto yang ada pada umumnya menampilkan model dari luar negeri. Foto-foto seperti itu kurang bisa engage dengan audience di Indonesia. Kami melihat adanya peluang untuk menghadirkan sebuah solusi.” ujar Rade. Rade sangat percaya pada kualitas dibanding kuantitas. “Setiap foto dari kontributor kami seleksi secara teliti sehingga foto yang tampil di situs kami hanya yang berkualitas, berguna, relevan dan khas Indonesia.” jelas Rade.

Pixamola menawarkan sistem bagi hasil yang mirip dengan situs penyedia stok foto lainnya, dimana para kontributor akan mendapatkan hasil 40% dari hasil penjualan dan 60%-nya dimiliki Pixamola untuk biaya operasional, server, marketing, dll. Hak cipta dari foto-foto pun akan tetap milik Anda karena Pixamola hanya menjual izin penggunaan foto-foto tersebut ke yang membelinya (buyer), untuk digunakan secara komersial maupun non-komersial (editorial), di media digital atau cetak.

Tunggu apa lagi? Inilah saatnya untuk menjual foto-foto karya Anda. Ayo kumpulkan karya-karya terbaik Anda, lalu upload dan jual sekarang juga di Pixamola!

Anda juga memiliki koleksi video yang ingin dijual? Simak juga artikel tentang menjual video di situs stok video lokal.

, , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

AYO GABUNG DI PIKSEL

Dapatkan artikel, berita, tips dan tutorial terbaru!