About Piksel

Unity Merilis Sekuel ADAM: The Mirror

Sebuah film animasi pendek berjudul ADAM sempat menjadi perbincangan pada tahun lalu. Banyak orang yang kagum dengan film animasi tersebut, karena kesemua tampilan visual yang disajikan merupakan hasil rendering secara real-time. ADAM dibuat oleh Unity Technologies, sebuah perusahaan pengembang software pembuat game (game engine) yang sangat populer di jalangan developer. Besarnya perhatian terhadap film animasi tersebut membuat Unity semakin serius melanjutkannya dengan bekerjasama dengan Oats Studios dan merilis film animasi pendek lanjutannya yang berjudul “ADAM: The Mirror”.

Film animasi ini mengisahkan kelanjutan dari adegan terakhir dari film sebelumnya yang berjudul “ADAM: Chapter 1“. Cerita dibuka dengan adegan ujung dari perjalanan panjang yang dilalui oleh sejumlah robot di bawah pimpinan sebuah robot penyelamat. Robot-robot yang berhasil bertahan ke tempat persinggahan terakhir pun berkumpul di sebuah tempat dan mendapat sejumlah informasi berupa jawaban dari kebingungan yang mereka alami saat itu.

ADAM_ The Mirror-00-00-36-216

Adegan pembuka ADAM: The MIrror

Sebuah robot bernama “The Mirror” pun muncul dengan menyampaikan informasi rahasia yang sangat mengejutkan. Sayangnya, seperti judul sebelumnya, film ini tetap memiliki durasi pendek dan masih memberikan rasa penasaran bagi orang yang mengikutinya.

ADAM_ The Mirror-00-04-45-950

Kemunculan tokoh “The Mirror” membuat cerita semakin menarik

Yang unik dari judul kali ini adalah adanya kerjasama yang terjadi antara Unity sebagai sebuah perusahaan game engine dan Oat Studios sebagai sebuah perusahaan produksi efek visual (visual effects). Oat Studios sendiri dikenal sebagai studio spesialis di bidang efek visual yang didirikan oleh Neil Blomkamp, sutradara muda yang membuat District 9, Elysium dan Chappie. Beberapa waktu yang lalu Oat Studios juga merilis sebuah film pendek bergenre sci-fi berjudul Rakka dan tidak tanggung-tanggung, mereka juga melibatkan ratu alien Sigourney Weaver di dalamnya.

Dengan dilanjutkannya seri animasi ADAM, Unity nampaknya mulai memperluas fungsi dari aplikasi game engine miliknya untuk dapat dipergunakan secara lebih luas lagi, yaitu untuk membuat film animasi. Dengan teknologi real-time renderingnya yang terus semakin matang, Unity mengajak kalangan animator dan desainer untuk turut menggunakan Unity dalam proses berkarya. Fitur-fitur yang mendukung pembuatan konten sinematik seperti timeline dan cinemachine kini juga sudah disediakan pada versi terbaru Unity 2017 yang dirilis belum lama ini.

Akankah Unity merilis kembali file project seri kali ini seperti yang dilakukan sebelumnya pada judul sebelumnya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya!

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

AYO GABUNG DI PIKSEL

Dapatkan artikel, berita, tips dan tutorial terbaru!